Login to your account

Username
Password *
Remember Me

PKSA

Laporan Dekon

SiPintar

Registrasi LKSA

Respon Kasus

Adopsi Online

E-Monev

Mensos Disambut Antusias Ratusan Anak Jalanan di Tanah Merah

Sekitar 500 anak jalanan (Anjal) dan para orang tua anjal berkumpul di Lapangan Tanah Merah kampung Pedongkelan, Kelurahan Kayu Putih, Pulo Gadung, Jakarta Timur (22/2), mereka menunggu kedatangan Mensos, Salim Segaff Al Jufri  dan Gubernur DKI Jakarata, Joko Widodo, untuk berdialog, tepat pukul 16.00 Wib, mobil yang dikenakan Mensos memasuki lapangan Tanah Merah, kedatangan

Mensos disambut antusias para anak jalanan walaupun hujan mengguyur, mereka tetap semangat mengikuti jalannya acara.  Mensos mengajak beberapa anak jalanan naik ke panggung untuk berdialog langsung. Pada kesempatan itu  Menteri sosial  mengajak beberapa anak  jalanan naik ke panggung untuk berdialog,

Mensos juga membagikan sumbangan kepada mereka berupa bantuan untuk 500 anak jalanan dan 11 rumah singgah di daerah Jakarta, serta paket sembako bagi orang tua dengan jumlah total 125 juta.

Menteri Sosial mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar besarnya kepada Pemerintah daerah, rumah singga, yayasan yang menangani anak jalanan, para satuan bakti pekerja sosial, tenaga kesejahteraan sosial, satuan tugas perlindungan anak yang terus berupaya berperan aktif dalam menangani anak jalanan. Terima kasi dan  apresiasi juga kepada media massa yang terus mengadvokasi dan memberitakan serta mensosialisasikan pentingnya anak jalanan.

Menteri Sosial juga berpesan kepada anak jalanan untuk meninggalkan kehidupan dijalanan, rajin beribadah agar menjadi anak yang bertaqwa, berbakti kepada orang tua, medoakan mereka jika telah tiada, hormati guru – gurumu serta para pendamping, jagalah tubuh dan jiwamu agar kuat dan siap menjadi pemimpin masa depan bangsa, rajin belajar, berorganisasi, bekerjasama agar rukun satu sama lain dan bisa mengangkat martabat bangsa dan negara kita ini.

Menurut data tahun 2010, Populasi anak jalanan di DKI Jakarta ada sekitar 8000,  yang telah terdata di Direktorat Kesejahteraan Sosial Anak, Kemensos berdasarkan nama dan alamat tahun 2012, terdapat 7.245. Sebanyak 6.955 anak jalanan telah mendapatkan bantuan PKSA tahun 2012 sebesar @Rp. 1,5 juta melalui buku tabungan. Tahun  2013 disiapkan bantuan PKSA anak jalanan untuk 7.500 anak diambil dari dana APBN dan Hibah Kemensos untuk 4.360 anak dan dana APBD untuk 2. 980 anak, serta Medco Fundation untuk 160 anak dengan total bantuan 13,5 milyar.***(Tira/C-9)

Facebook LikeBox